You Are Here: Home - Berita Utama , Gresik , Mambaus Solihin , Pelatihan - Republika-Telkom Gelar Santri Indigo di Gresik

SANTRI INDIGO.GRESIK -- Untuk menyiapakan santri masa depan yang akrap dengan teknologi informasi, Harian Republika bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia TBK mengadakan Kegiatan Pelatihan Internet Pesantren, Wahana Syiar Digital di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Gresik, Jawa Timur.

Dengan tema "Putihkan Internet" acara ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 23-24 November 2011.

Pelatihan yang dikenal dengan sebutan "Santri Indigo" ini akan dibuka oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Selain itu, acara yang diikuti sebanyak 110 peserta--85 santri dan 25 ustad dari Ponpes dan sekolah aliyah di wilayah Gresik--juga akan dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin KH Masbihun Faqih, Deputy General Manajer Unit Consumer Service Regional V (Wakil Kepala Telkom) Jawa Timur, Teguh Widodo.

Menurut Kepala Perwakilan Republika Biro Jawa Tengah, Hariyadi Bambang Susanto, pelatihan tersebut juga  menanamkan bekal ilmu untuk menjadi juru dakwah. Para peserta, jelas Bambang, nantinya akan bergabung dengan 1660 alumni sebelumnya dalam wadah komunitas santri indigo.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu akan menghadirkan pakar-pakar dibidangnya seperti Suhartono (Telkom), Muhammad Ismail Thalib (Direktur PT Zahir Internasional), serta Muhammad Rijal AR Sutadiredja (Bolgger sukses dari Semarang). Sedangkan untuk proses pembuatan weblog akan dipandu oleh Slamet Riyanto dan Muhamad Afif dari Republika Online Jakarta. Reporter: Ahmad Reza Savitri (S. Riyanto)