You Are Here: Home - Magelang , Pabelan , Pelatihan - Santri Indigo akan Bertandang ke Pesantren Pabelan - Magelang

SANTRI INDIGO--Setelah dua bulan absen karena menyambut ramadhan, tanggal 27-28 September ini Santri Indigo akan bertandang ke Pondok Pesantren Pabelan - Magelang, Jawa Tengah.

Perhelatan dua hari ini akan menghadirkan para pakar bidang IT dan Blogger yang telah menunjukkan keberhasilannya dapat mendulang rupiah melalui dunia maya. Menurut rencana direktur IT and Supplay Telkom Indra Utoyo akan menjadi nara sumber untuk materi trend perkembangan teknologi informasi. Sedangkan direktur PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail Thalib akan memaparkan bagaimana para santri akan menjadi penetrasi informasi dengan target "memutihkan internet".  Blogger sukses Bang Zenk akan mengajari peserta bagaimana agar blog yang telah dibangunnya bisa menjadi mesin uang. Sedangkan untuk mengembangkan kreatifitas seni para santri, santri indigo juga akan menghadirkan drummer kawakan Gilang Ramadhan.

Pelatihan Santri Indigo ini mengajarkan kepada para santri agar berdakwah di dunia maya - internet. Tujuannya agar umat Islam pada umumnya dan para santri yang kelak bakal menjadi juru dakwah dapat menjadi penetrasi informasi di dunia tanpa batas internet. Dalam kesempatan tersebut para santri akan dilatih membuat web-blog di internet, agar para santri dapat memiliki dan membangun Blog sendiri, materi ini akan disamapaikan oleh Slamet Riyanto dan M Afif keduanya dari www.republika.co.id.  

Informasi lebih lanjut silakan hubungi Harian Republika Biro DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jl Perahu No 4, Kota Baru, DI Yogyakarta, Tlp 0274-544972

(Slamet Riyanto)