You Are Here: Home - Santri - Perlu Keterlibatan Santri Lebih Banyak

Pelatihan Santri Indigo di Pondok Modern Darussalam sangat mengesankan, banyak pengalaman yang dapat dipetik, khususnya dalam memahami dan menggunakan internet sebagai media dakwah yang mendunia, kata Cecep salah satu peserta pelatihan dari Pondok Modern Darussalam - Gontor Ponorogo.

Sebaiknya frekwensi pelatihan internet pesantren yang digelar oleh PT Telkom dan Republika diperbanyak frekwensinya, jika memungkinkan didatangi satu persatu pesantren. 100 peserta setiap angkatan yang sekarang berjalan dirasa cukup, namun jika frekwensi pelathan diperbanyak akan dapat menghasilkan banyak alumni santri indigo yang akan meramaikan dakwah di internet, kata santri kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat ini.

Menyertakan ustad sebagai pembimbing saat pelatihan dirasa sangat perlu, agat para santri dapat menggunakan ”pisau internet” untuk hal yang bermanfaat dan dapat memilah dan memilih informasi di internet.

Dengan bekal pengetahuan internet dari pelatihan santri indigo, para santri menjadi tahu apa sebenarnya fungsi Facebook (FB) dan dapat memanfaatkan FB sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai pondok kepada para temanya di FB.

Santri yang telah mondok di Pondok Modern Darussalam selama 9 tahun ini berharap agar penyelenggaraan pelatihan internet untuk pesantren ini dapat terus dikembangkan untuk mempercepat dakwa di dunia maya.

Tags: Santri