You Are Here: Home - internet - Face Book akan Ditempeli Bing


SAN FRANCISCO - Di usianya yang keenam, Facebook terus berbenah. Sebentar lagi, situs jejaring sosial ini bakal dilengkapi mesin pencari di laman depannya. Microsoft mengumumkan hari ini bahwa Bing akan menjadi mesin pencari bagi 400 juta warga Facebook di seluruh dunia sekaligus mengembalikan kendali atas iklan yang muncul di situs ini. Bing sebelumnya telah menjadi mesin pencari di halaman situs Facebook AS.

"Microsoft akan memberikan pengguna Facebook akses penuh ke fitur Bing sebagai bagian dari sebuah kerjasama dalam pencarian yang diperluas," ujar General Manager Microsoft, Jon Bing Tinter. Ia menjanjikan dalam beberapa pekan ke depan sajian baru itu akan bisa dinikmati.

Kedua perusahaan menyepakati bahwa Facebook akan mengambil alih penjualan iklan display yang ditempatkan di situs itu. Pasalnya, Facebook lah yang paling paham mengingat sifat unik situs web ini. Kontrol Microsoft atas display iklan yang disajikan di Facebook mulai dilakukan sebelum akhirnya raksasa software ini membeli 1,6 persen saham Facebook pada tahun 2007 senilai 240 juta dolar AS. Siwi/Republika.co.id / yto

Tags: internet