You Are Here: Home - Berita Utama , Malang - Santri Indigo Sambangi Pesantren Al-Hikam Malang

JAKARTA--Setelah sukses di Cilegon - Banten - Jawa Barat, tanggal 30 - 31 Mei 2011 mendatang PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Harian Republika akan bertandang ke Pondok Pesantren Al-Hikam Malang Jawa Timur untuk menggelar pelatihan internet pesantren.

Seperti acara sebelumnya, acara ini akan menghadirkan para pakar bidang IT dan blogger yang telah berhasil meraup keuntungan dalam peranannya di dunia maya internet, seperti Indra Utoyo (direktur IT & Suplay Telkom, Muhammad Thalib (PT Zahir Internasional), Bang Zenk (Blogger), Gilang Ramadhan (Musisi), Slamet Riyanto dan M Afif dari Republika Online.

Perhelatan yang akrab disebut dengan Pelatihan Santri Indigo ini mengajarkan kepada para santri agar berdakwah di dunia maya - internet. Tujuannya adalah agar umat Islam pada umumnya dan para santri yang kelak bakal menjadi juru dakwah dapat menjadi penetrasi informasi di dunia tanpa batas internet. Dalam kesempatan tersebut para santri akan dilatih membuat web-blog di internet, wawasan teknologi informasi, dan berbagai motivasi dari para pakar.

Pelatihan internet bagi para santri dan ustad ini dilangsungkan selama dua hari, para pengajar dari unsur birokrat, pakar informasi, akademisi, profesional, dan praktisi informasi.

Para peserta pelatihan adalah santri dan ustad dari pondok pesantren diwilayah Malang - Jawa Timur, minimal kelas 11 (Aliah), dan akan didampingi oleh ustad dari masing-masing pesantren. (Slamet Riyanto)