You Are Here: Home - Pelatihan - Santri Indigo di Gontor

JAKARTA--Tanggal 23 - 24 Maret 2010 PT Telkom Indonesia Tbk dan Harian Umum Republika menggelar pelatihan internet pesantren di Pondok Modern Gontor Ponorogo - Jawa Timur.

Perhelatan yang akrab disebut dengan training Santri Indigo ini mengajarkan kepada para santri agar berdakwah di dunia maya - internet. Tujuannya adalah agar umat Islam pada umumnya dan para santri khususnya dapat menjadi penetrasi informasi di dunia tanpa batas internet. Dalam kesempatan tersebut para santri akan dilatih membuat web-blog di internet, teknik menulis yang baik dan benar, wawasan teknologi informasi, dan berbagai motivasi dari para pakar.

Pelatihan internet bagi para santri dan ustad ini dilangsungkan selama dua hari, para pengajar dari unsur birokrat, pakar informasi, akademisi, profesional, dan praktisi informasi.

Para peserta pelatihan adalah santri dan ustad dari pondok pesantren diwilayah Ponorogo - Jawa Timur, minimal kelas 11 (Aliah), dan akan didampingi oleh ustad dari masing-masing pesantren.

Disela-sela kesibukan panitia, sempat berfoto bersama dan silaturahim dengan pimpinan pondok Modern Gontor II, KH Husni Kamil Djaelani, S.Ag. (Slamet Riyanto)
Tags: Pelatihan