You Are Here: Home - Matematika - Klinik Pembelajaran Matematika

Harian Umum Republika bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional RI akan mengadakan KLINIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA bagi siswa SLTA se-DKI Jakarta.

Klinik ini diberikan terutama sebagai bekal siswa bila mereka gagal atau tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2010 dan harus menempuh ujian ulangan. Klinik ini juga bermanfaat bagi siswa untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri atau swasta favorit.

Klinik akan dibimbing seorang instruktur ahli matematika berpengalaman yang direkomendasikan oleh Kementerian Pendidikan Nasional RI. Metode pembelajaran matematika ini bersifat terafis berdasarkan penerapan logika berpikir yang benar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan daya analisis peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal matematika tanpa rumus secara baik dan mudah dalam waktu singkat. Klinik pembelajaran ini dilakukan secara massal dan sudah terbukti berhasil ketika dilaksanakan di beberapa daerah, khususnya wilayah Indonesia yang tertinggal.

Kami mengajak para Kepala Sekolah SMA/MA/SMK di DKI Jakarta untuk berpartispasi dalam program ini dengan mengirimkan siswa/siswinya untuk mengikuti klinik ini. Para siswa tidak dipungut biaya apapun atas kepesertaannya. Mereka hanya diminta membawa sendiri perlengkapan belajar seperti alat tulis dan buku tulis (kertas kosong).

Klinik akan diselenggarakan pada :

  • Hari/tgl. : Rabu-Kamis (28 - 29 April 2010)
  • Waktu : pk. 09.00-16.00 WIB
  • Tempat : Gedung Kementerian Pendidikan Nasional RI

Agenda klinik sebagai berikut:

  • Pembukaan, oleh Menteri Pendidikan Nasional, Prof Dr Mohammad Nuh, DEA
  • Klinik Pembelajaran, oleh Instruktur Ir Bambang Haryanto

Pendaftaran paling lambat kami terima hari Kamis (15 April 2010). Pendaftaran bisa dikirim melalui faximili nomor 7800649 dan 7981169 u/p Honesty/Fifin atau via email ke alamat: honestyra@yahoo.com atau finandry @gmail.com.

Bisa juga datang langsung ke Harian Umum Republika di Jl Warung Buncit Raya 37 Jakarta Selatan telp 7803747 Jakarta dengan Ibu Honesty (Diklat Republika).

Keterangan lebih lanjut menghubungi HU Republika dengan Sdr/i Honesty (Telp 7803747 ext 103) atau Fifin (Telp 7803747 ext 212).

Yayat Supriyatna
Head of Value Added Service

Tags: Matematika